Senin, 16 Januari 2012 di 04.53 Diposting oleh Micha Angelo 0 Comments




Bapak dari AKB48 baru-baru ini diawawancarai oleh CNN Asia dalam segmen "Talk Asia" yang dibawakan oleh Anna Coren, berikut rangkuman wawancaranya :




FORMASI AKB48

AKIMOTO : Tidak ada gadis yang memiliki personal yang sangat kuat, tetapi ketika mereka bersatu, mereka memberikan reaksi kimia, dengan kata lain, semua gadis-gadis (AKB48) sebenarnya biasa saja, tetapi ketika mereka bersama-sama mereka dapat mengeluarkan kelebihan mereka, pesona mereka, jadi saya rasa itu sangat menarik

AKIMOTO : Karena para Gadis di AKB48 sangat imut, sebagian dari para penggemar pria sering mengangap / membayangkan idola mereka sebagai kekasih, dan untuk penggemar perempuan yang berumur sama dengan anggota AKB48 selalu berusaha untuk tampak seperti idolanya, dan mereka berusaha keras untuk itu, dan untuk yang berumur lebih tua, mereka lebih ke memberi semangat kepada AKB48


DALAM MEMBANDINGKAN AKB48 DENGAN ACARA PENCARIAN BAKAT DI AMERIKA

AKIMOTO : Saya rasa kita tidak bisa melawan kekuatan hiburan di barat ( Amerika ), sangat sulit mencari bakat yang sangat hebat di menyanyi, akting dan menari dalam level tinggi di Jepang, Memuji bakat ( American Idol ) dan membeli CD mereka adalah bagian dari dunia hiburan, tetapi AKB48 Bukan seperti itu, tetapi seperti seseorang yang ikin mendaftar AMerican Idol tetapi tidak terlalu hebat dalam menyanyi, mereka ingin menari dalam Broadway tetapi tidak terlalu hebat dalam menari, kita memperlihatkan proses mereka tumbuh, dan usaha mereka dalam selalu berusaha lebih baik, yang mana berbeda dengan barat.

DALAM MENGEKSPANSI MERK AKB48

AKIMOTO : Karena berita tentang AKB48 telah menyebar melalui website kami, banyak masyarakat ingin menyaksikan penampilan AKB48, oleh karena itu kita membuat tim baru yang berbasis di Nagoya dan Osaka, anak-anak di daerah itu bisa mengikuti audisi juga.

AKIMOTO : Masyarakat di Indonesia sangat menggemari AKB48, dan hal ini yang membuat saya memutuskan membuat JKT48, anak-anak disana melihat AKB48 melalui Internet dan mereka ingin melakukan hal yang sama seperti idola mereka, tetapi mereka tidak mengetahui bahwa mereka memiliki bakat, dan sangat sulit bagi mereka untuk pergi audisi di Jepang (audisi dilakukan di Indonesia)

DALAM MERESPON KRITIK TENTANG LIRIK 

AKIMOTO : Saya sering ditanya bagaimana  seseorang seperti saya yang telah berumur 50 tahun lebih yang bisa membuat lagu untuk anak-anak, saya ingat bagaimana perasaan saya ketika masih remaja, ketika saya melihat kebelakang, ada perasaan sexual dan yang lainnya yang membuat saya tertarik, saya merubahnya supaya tidak jorok, tetapi lebih kearah romantis.

AKIMOTO : Kecuali saya mengambil isu-isu yang dihadapi para anggota AKB48, sebagai penulis lagu, isu-isu itu tidak tepat. Banyak anak-anak diluar sana, yang ingin melepas seragam mereka dan berbuat tidak baik,dan saya menggambarkan kenyataan di dalam kehidupan mereka, yang mana mereka akan membayangkan apakah baik untuk berpikir seperti itu. Saya melihat generasi muda jaman sekarang, isu tentang intimidasi ( Bullying ), bunuh diri, jebakan dari germo dan menjadikan tema ini sebagai lagu.


DALAM PERAN AKB48 PADA PEMULIHAN GEMPA DAN TSUNAMI DI JEPANG

AKIMOTO : Jepang dalam kondisi sakit, dan AKB48 ingin menyebarkan energi positif kepada semua orang, dan kami ingin tetap melanjutkan kegiatan dukungan kami kepada para korban gempa, dan kami ingin menyampaikan pesan melalui AKB48, bahwa kita semua bisa mewujudkan impian kita, saya ingin menyampaikan pesan ini bukan hanya untuk Jepang, tetapi keseluruh dunia. Mimpi bisa menjadi kenyataan.



sumber - CNN Talk Asia,jepanghariini

0 Responses so far.

Posting Komentar