Rabu, 01 Juni 2011 di 05.36 Diposting oleh Micha Angelo 0 Comments

Blog adalah salah satu bentuk aplikasi web yang bermuat tulisan-tulisan yang dapat diakses setiap pengguna internet dengan topik yang sesuai dengan tujuan pengakses. Blog dapat dimanfaatkan untuk berbagai bidang sesuai apa yang dikehendaki blogger. Mulai dari sekedar berbagi berbagai informasi bermanfaat hingga sarana mendatangkan penghasilan. Bagi mereka yang memanfaatkan blog untuk share berbagai informasi, akan memiliki kepuasaan tersendiri melalui informasi yang ia share di blog. Apa saja?

1.  Lebih dari sekedar kesenangan atau hobi, seorang blogger akan memiliki kepuasan tersendiri apabila informasi yang ia share di blog mendapatkan banyak sambutan  positif dari pengunjung blog.
2.  Akan lebih mendapatkan kepuasan jika informasi yang ia share, ialah informasi yang bermanfaat bagi banyak orang, tentunya tidak memuat hal-hal negatif, seperti pornografi atau memuat kebencian.
3.  Seorang blogger akan dipacu untuk berpikir kritis terhadap apa yang ia share di blognya, lebih kreatif dan inovatif saat nge-blog
4.  Wawasan/ pengetahuan blogger pun akan lebih luas melalui tulisan yang ia share dan tentunya membaca tulisan dari blog lain. Secara tidak langsung blogger akan menghindari hal-hal negatif dari internet melalui kebiasaan blogging yang bermanfaat.
5.   Blogger yang memosting informasi yang memuat ajakan kebaikan secara tidak langsung dapat mengubah pola pikir pembacanya untuk melakukan kebaikan. Dari sini blogger akan mendapatkan kepuasan batin melalui blog tersebut. (Dapat pahala juga) hehe
6.   Blogger pun dapat berperan dalam mewujudkan tujuan negara yang tercantum di pembukaan UUD 1945. "...Mencerdaskan kehidupan bangsa, ..." . Nggak main-main lho manfaatnya.

Namun sayangnya blog juga banyak disalahgunakan untuk hal-hal negatif  yang memuat penghinaan pada suatu kelompok, pelecehan agama, maupun penipuan. Mari wujudkan blogger Indonesia yang kreatif dan inovatif .

0 Responses so far.

Posting Komentar